Author


Seorang perempuan. Ehe. 

Bernama lengkap Az-Zakia Sukma Maharani. Anak pertama dari Ibuk Umi Rochmah dan Bapak Azis Nurhadi yang barusan makan ayam sambel barengan. Memiliki tiga adik yang hampir semuanya sama gilanya.



Perempuan yang tidak pernah berhenti menulis untuk menyembuhkan. Entah menyembuhkan luka atau rasa penasaran. Kelahiran Blora,10 Oktober 1995. Sangat menyukai guyon receh, oseng pindang—kadang juga nasi goreng atau ayam geprek atau nasi padang—dan pecinta kerupuk garis keras.

 

Akhir-akhir ini sedang suka mendengarkan musik dari Kodaline—tapi tak sedikit pun meninggalkan The Beatles dan Taylor Swift. Perempuan yang juga termasuk anggota Paguyuban Menyimpan-Screenshotan-Olshop-Tapi-Tetep-Nggak-Kebeli ini juga sangat piawai menyanyi dan menceritakan patah hati.



Sekarang sedang menjalankan studi di Universitas Negeri Semarang sebagai mahasiswi pemburu wifi Program Studi Pendidikan IPS. Jagoan pemegang prinsip “ngumpulin tugas belakangan”—dan masih bertahan sampai sekarang. Sangat bersyukur punya kawan-kawan keren dari berbagai daerah dan berbagai pandangan yang senantiasa berbagi tethering tanpa perhitungan. Hhhh.



Dengan sepenuh hati mencintai Espresso, Eskrim, dan Essemanmumas. Ehe.


Mendedikasikan diri sebagai kaum Burjois-yang-abangnya-selalu-bikin-indomie-lebih-enak-daripada-bikinan-sendiri. Bisa sangat gembira jika menemukan uang receh di saku celana menjelang akhir bulan.



Selalu betah selama berjam-jam di toko buku, perpustakaan, dan coffeeshop—dengan atau tanpa wifi dan teman ngobrol. Menyatakan cinta pertama kepada buku-buku Andrea Hirata. Lalu diikuti cinta-cinta selanjutnya kepada berbagai buku Morra Quatro, Bernard Batubara, Eka Kurniawan , Fiersa Besari, Maman Suherman, Pidi Baiq, Djenar Maesa Ayu dan berbagai penulis keren yang bukunya belum kebeli. :( Sedang berencana membaca buku-buku Pramoedya Ananta Toer. Semoga segera tercapai,ya Rabb.



Blog ini dibuat seadanya pada tahun 2011 dan dikembangkan sesukanya sampai seperti hari ini dengan header “Autumn”—sebagai musim istimewa yang terjadi pada Oktober. Konten blog sebagian besar adalah pengalaman pribadi tentang patah hati yang dirayakan dengan senang hati. 

Sangat terbuka untuk diskusi, main atau pun ngopi melalui:
Twitter: @zackiaefron
Instagram: @zackiaefron

Selamat datang. Selamat bersenang-senang!

“Aku telah mengidap sakit gila nomor enam belas: yakni penyakit manusia yang membuat dunia sendiri dalam kepalanya, menciptakan masalah-masalahnya sendiri, terpuruk di dalamnya, lalu menyelesaikan masalah-masalah itu, sambil tertawa-tawa, juga sendirian.”
― Andrea Hirata, Maryamah Karpov: Mimpi-mimpi Lintang 

5 comments:

Terima kasih sudah menanggapi postingan di atas!