Tuesday, 23 January 2018

ATAP BREW AND FRIED: MIMPI KOSONG YANG TERWUJUD (1/2)

ATAP Brew and Fried
Apa yang terlintas pada benak kawan-kawan ketika singgah ke Cepu “Kota Minyak”? Kuliner khas, oleh-oleh, kultur, atau tempat wisatanya? Bagaimana bila singgah lalu menjelajah tempat ngopi di Cepu?

Saya pernah janji pada kawan-kawan untuk menceritakan salah satu kedai kopi favorite saya di kota ini. Maka, biarkan saya menepati janji saya menceritakan tempat untuk wisata ngopi bagi kawan-kawan yang mendambakan suasana ngopi yang ajib.

***



Menuju ATAP
ATAP Brew and Fried, kedai kopi yang letaknya benar-benar di atap! Tepatnya di lantai atas bangunan yang dulunya sempat ditempati depot mie ayam kini disulap menjadi kedai kopi cantik dan elegan oleh tiga sekawan: Linda, Rizky, dan Rio Ahonx. Kedai kopi yang terkonsep dengan indah ini punya sejarah panjang sebelum didirikan.
“Boleh disebut berawal dari omong kosong di tongkrongan jika diingat bagaimana kedai ini akhirnya benar-benar terwujud.” Ujar Rizky, salah satu barista dan owner ATAP.
Kedai kopi yang dibicarakan sejak tahun 2015 ini awalnya memang hanya mimpi kosong oleh Linda, Rizky, Rio Ahonx dan satu lagi kawannya yang berdomisili di Jakarta. Sebagai sahabat sepenanggungan dan kawan seperjuangan, waktu-waktu berat dilewati mereka bersama selama menjadi pelajar dan merantau di Semarang. Obrolan soal membangun kedai kopi bersama lambat laun terlupa seiring dengan kesibukan-kesibukan baru mereka.
Pada puncak kesuwungan anak rantau yang hakiki, perbincangan tentang kedai kopi itu kembali terlintas di benak mereka. Lantas menjadi obrolan yang seru di setiap pertemuan mereka. Semakin lama semakin serius konsep kedai kopi itu dibicarakan, meskipun akhirnya satu kawan yang berdomisili di Jakarta tidak bisa ikut serta. Linda, Rizky dan Rio Ahonk mempersiapkan kedai kopi impian mereka sedemikian rupa.
Hingga akhirnya setelah melalui proses panjang, Mei 2016 menjadi bulan yang dipilih untuk grand opening kedai kopi mereka di kota ini: Cepu.
ATAP Brew and Fried menjadi nama kedai kopi yang dipilih oleh Linda dan kawan-kawan. Kedai kopi yang akhirnya didirikan oleh tiga sekawan ini menjadi salah satu kedai kopi yang wajib dikunjungi warga Cepu dan sekitarnya. Letaknya cukup strategis untuk dapat dijangkau oleh siapapun!
Rio Ahonx, Linda, dan Rizky
(Owner of ATAP Brew and Fried)
***
Mbak Linda dan Mas Rizky tampak sangat lega dan bahagia ketika menceritakan sedikit sejarah berdirinya ATAP Brew and Fried. Sambil mencoba mengingat-ingat kenangan penuh canda-tawa mereka di tempat nongkrong, mereka tersenyum puas telah berhasil mewujudkan salah satu kedai kopi impian di kota kelahiran mereka yang mulanya hanya omong kosong tanpa konsep, bahkan hanya guyon semata.
Kira-kira pukul 17.30 pelanggan mulai berdatangan, kedai mulai ramai pengunjung, artinya obrolan bersama Mbak Linda dan Mas Rizky harus segera berakhir karena mereka akan semakin sibuk.
***
Saya duduk di table no.7 sambil membayangkan sendiri bagaimana “mimpi kosong” yang dibicarakan Mbak Linda dan Mas Rizky beberapa waktu lalu terwujud tepat di tempat saya biasa menikmati kopi. Tiba-tiba saya teringat pada ungkapan salah satu penulis fenomenal negeri ini:
Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. —Andrea Hirata
Mbak Linda sibuk di dapur, Mas Rizky cekatan di meja brewernya, Mas Rio Ahonk pun tak jarang datang untuk mengontrol dan membantu. Selain terwujudnya sebuah mimpi, ada satu hal lagi yang hadir dalam kedai ini: warna harmonisnya persahabatan.
Lalu, apa saja yang bisa kita nikmati di ATAP Brew and Fried? Simak ulasannya di sini. 💋

4 comments:

  1. Keren juga ya konsepnya, sepertinya bakal betah kalau ada disitu..
    Tapi kurang nih, Teh. Foto-fotonya, aku jadi lebih penasaran dalamnya lagi seperti apa..he

    ReplyDelete
  2. Istilahnya sama dengan roftop cafe gitu ya... Sukses untuk Rio Ahonx, Linda, dan Rizky. Semoga semangat mewujudkan mimpi bisa tertular untuk mereka yang juga bermimpi untuk memiliki usaha.

    ReplyDelete
  3. Sengaja ini ceritanya dipotong, saya udah nungguin bagian story of menu dan kopi kopi beserta filosofinya :D.. eh ternyata bersambung. Liputannya lengkap juga ya. Jadi berasa tulisannya punya bobot. Ga cuma ulasan kopi dan kedainya. Nice. Fotonya kalo boleh dibanyakin.. pengen liat lebih banyak interiornya seperti apa.

    ReplyDelete
  4. Iii). Տearch engine markеting é a cchave para alcançar esse objetivo.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menanggapi postingan di atas!