Saturday, 6 January 2018

WHAT’S IN MY BAG: TOTEBAG



Hello readers! πŸ˜—

Awal tahun ini, kebutuhan apa aja yang kalian wajib-harus-kudu banget punya? Tas, sepatu, jam tangan, parfum, gadget, meja kerja, lampu , atau belum merencanakan apa-apa untuk memilikinya? Yap, berarti kita sama. *salto bareng* 
Tahun ini, saya belum punya rencana untuk jajan macem-macem kecuali cilor-milor belakang kampus. *crayyy seqebon* Saya belum ada niatan untuk beli ini-itu pada beberapa bulan ini karena banyak sekali rencana-rencana besar yang butuh dana besar pula.

Tahun ini akan jadi tahun yang super sibuk untuk saya. Aktivitas kuliah yang tergantikan dengan bimbingan berulang-ulang, revisi terus-terusan, dan stress keterlaluan memengaruhi barang bawaan saya di dalam tas. Semakin bertambah usia, rasanya semakin perlu untuk menyederhanakan barang-barang yang mesti dibawa di dalam tas atau pouch. Apalagi sebagai cah dolan, kebutuhan bisa jadi lebih beragam, tapi bawaan tetap harus seimbang dengan: mau ke mana, dengan siapa, pukul berapa, dan tujuannya apa. Kadang-kadang saya juga penasaran, isi tas kalian sama nggak sih dengan isi tas saya?
Stuff
Sebelumnya di post yang judulnya serupa, saya cukup ribet menjelaskan isi tas saya. Tapi sekarang, mari coba menyederhanakan semua keribetan itu. Benda-benda yang biasanya ada di tas saya:

1. Dompet
Seperti dompet-dompet lainnya yang harus dibawa karena itu menjamin hidup serta kebutuhan jajan saya. Meskipun begitu, sebenarnya isinya tidaklah seberapa. Hiks..hiks.. 😭 Pokoknya cukuplah untuk beli kopi dan roti maryam atau gorengan lima.


2. Ponsel dan earphone
Sebuah perangkat komunikasi, kuliah, nonton, belanja, penghibur, panjat sosial, sekaligus yang-yang-an. Tanpa ini, saya merasa kikuk dan tidak berguna. Ya bagaimana lagi, fungsi dia banyak sekali. Kalau saya pegang ponsel bukan berarti hanya melakukan satu hal saja. Selain pura-pura sibuk di keramaian, gabungan kedua alat ini sungguh sangat memudahkan daily life saya.


3. Jam Tangan
Harus ada yang nempel di pergelangan tangan adalah salah satu prinsip hidup saya sejauh ini. Ke mana pun perginya, kalau lupa bawa jam tangan lebih baik kembali pulang. Atau beli gelang. Atau digandeng. Ehehe. Ehe. Oleh karena itu agar tidak menyusahkan khalayak ramai, saya selalu memasukkan salah satu jam tangan saya di tas ini. Jadi ketika tiba-tiba lupa memakai jam tangan dari rumah, masih ada jam tangan di dalam tas. Ekonomis dan efektif.


4. Cermin
Di post sebelumnya ada komentar: “Kenapa nggak ngaca dari hape aja sih? Kenapa ribet banget bawa kaca ke mana-mana.” 

Hei hei hei, kisanak...

Sepertinya kalian tidak mengerti fungsi benda ajaib ini dengan baik dan bijak. Dari segala penemuan, cermin adalah penemuan yang cukup cemerlang! Selain mendukung kami—para perempuan—untuk merapikan dempulan, cermin juga berfungsi untuk alat validasi ketika seseorang bilang: Eh, bibir kamu pucet tuh, dempul nggak rata tuh, alis kamu nggak simetris, maskara kamu luntur lho, dan atau jilbab kamu berantakan deh.

"Eh serius? Emang iya ya?" Begitulah.


5. Kacamata
Dulu mata saya pernah minus 1, angka kecil ya? Itu terjadi ketika SMA dan satu tahun setelahnya. Lalu saya merasa mata saya baik-baik saja. JADI APA DONG FUNGSINYA BAWA KACAMATA?!
Properti foto. Ehehehe. Ehehe. Entah saya pakai, atau saya geletakin di objek yang mau saya foto.


6. Dempul
Tidak dipakai setiap hang-out, tapi harus dibawa. Barangkali ada teman yang mau pakai, atau kebetulan memang dempul sendiri yang luntur. Kalau bawa bedak padat, jadi tampak heavy banget muka saya. Kecuali kalau memang sedang ada event yang butuh banget heavy make-up ya.


7.  Parfum
Saya nggak suka bau badan yang makslengut mambu kecut , hal itu berlaku untuk saya dan kawan – kawan saya. Lagipula, parfum juga termasuk identitas diri. Jadi tidak heran ketika banyak orang yang sering merasa “wah ini wanginya si itu banget deh” ketika ada seseorang yang wanginya sama. Maka pilihlah parfum yang setidaknya menunjukkan identitas atau kepribadian kalian juga. Hehehe sotau banget, Jak.


8. Lipstick
Lipstick Swatches
Ada dua atau tiga lipstick yang biasanya saya bawa. Fungsinya ya buat nambal lipstick yang sebelumnya saya pakai. Saya sih pakai lipstick apa saja asal nggak bikin bibir gatel. Jadi lipstick yang saya miliki itu semuanya selain murah meriah cukup aman untuk saya pakai di bibir saya.


9. Vaseline Repairing Jelly
Alhamdulillah dengan benda ini, saya merasa tertolong sebagai perempuan yang kulitnya kering. Percayalah fungsi Vaseline yang satu ini sungguh banyak sekali. Penggunaannya untuk hampir seluruh bagian badan memang konsep yang cerdas dalam satu produk. Saya biasa menggunakan Vaseline sebagai pengganti lip-balm, pelembab kaki, dan (kadang-kadang) untuk menyuburkan alis juga bulu mata.


Nggak ada yang khusus, bukan? Semoga kalian tidak menyesal telah membaca postblog saya sejauh ini. Ya begitulah cara saya bertahan hidup selama ini. Bepergian atau hang-out dengan kawan-kawan membawa totebag demi kehidupan yang praktis dan tidak terlalu mencolok. Suatu hari nanti benda-benda di atas bisa saja berganti dengan benda lain, bergantung dengan kebutuhan saya pada saat itu tentunya.

Selanjutnya, kalian mau cerita benda-benda apa saja yang ada di tas kalian? Tulis di kolom komentar ya!  

4 comments:

  1. Aku kalo kuliah juga bawanya totebag soalnya simpel wkwk tapi akhir2 ini jarang bawa apa-apa, cuma modal bolpen doang. *mahasiswa yang tidak patut dicontoh*

    Kalo tasku seingetku isinya ada bolpen, korek, sampah, buku catatan, dompet, hp, charger,sama novel. wkwkwk ituu sih yang selalu ada di dalem tasku.

    ReplyDelete
  2. Kalo saya simple aja . ke kampus bawa carel isisnya perlengkapan menginap di kosnya teman seminggu haha

    ReplyDelete
  3. Wah, aku malah tipe2 cewek yg ngga betah pakai totebag. Semacam apa ya, berat sebelah gitu hahaha. Btw, bawaannya standar cewek ya, Zak, ngga neko2 amat πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. Banyak yaaaa. Saya kemana-mana sering bawa tas sih. Tapi Isinya paling laptop, 1 buku yang lagi dibaca, charger. Udah. Hahaha.. ehiya. ATM dan kartu-kartu lainnya juga isinya di tas. Soalnya gak punya dompet, entahlah. Males dan gak mau ribet jadi semuanya ditaruh di tas. :D

    ReplyDelete

Hai! Beritahu aku kalo kamu udah baca post ini ya! Thank's! =)